It's Time To Say Goodbye Arsene Wenger

arsene Wenger
Kapan Terakhir kali Arsenal juara liga Inggris? 11 tahun yang lalu adalah jawabannya. Sejak kapan Arsene Wenger menjadi pelatih Arsenal? jawabannya tahun 1995. Itulah sepintas memory tentang pelatih Arsenal
: Arsene Wenger. Saat ini, Arsenal di bawah pelatih Arsene Wenger mendapat kritik tajam dari fans, salahsatunya adalah tulisan it's time to say goodbe Arsene Wenger.
Arsene Wenger sebagai pelatih merupakan sosok pelatih yang di segani oleh kawan maupun lawan. Kemampuan Arsene Wenger dalam meracik strategi dan rekrutmen pemain muda menjadi indikator kepiawaian Arsene wenger sebagai pelatih Arsenal.
Pada tahun 1995, Arsenal merekrut pelatih berkebangsaan Prancis yaitu Arsene Wenger. Saat itu, Arsenal hanyalah tim yang tidak di perhitungkan dalam perebutan gelar juara liga Inggris.
Pada tahun 1997/1998, Arsenal pertama kali juara liga Inggris dibawah kepelatihan Arsene Wenger. Saat itu, stadion utama Arsenal adalah Higbury Stadium.
Puncak kejayaan Arsenal di bawah pelatih Arsene Wenger adalah pada tahun 2004/2005. Pada tahun tersebut Arsenal menjadi juara liga Inggris tanpa terkalahkan sama sekali.
Pada musim 2004/2005, Arsenal mampu menembus ke babak final Liga Champions Eropa. pada pertandingan tersebut Arsenal berhadapan dengan tim elit Eropa yaitu Barcelona FC.
Di bawah asuhan pelatih Arsene Wenger, Arsenal merupakan tim yang paling atraktif dalam gaya permainan. Sebelum Arsene Wenger melatih Arsenal, Arsenal adalah tim yang membosankan.
Salah satu kelebihan Arsene wenger adalah piawai dalam mencari pemain muda berbakat. Banyak pemain muda menjadi pemain bintang dan menjadi incaran tim-tim elit Eropa, contohnya jack Wilshere, Fabregas, Henry, Viera dan banyak lagi.
Pada tahun 2006, Stadion Arsenal pindah ke Emirate stadium. Di titik inilah menjadi awal kemerosotan Arsenal di bawah kepelatihan Arsene wenger.
Sejak tahun 2006 sampai tahun 2016, Arsenal belum pernah meraih gelar juara liga Inggris. kritik tajam mulai di tujukan ke Arsene Wenger. Banyak pengamat sepakbola maupun fans Arsenal yang kecewa dan menginginkan Arsene wenger untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal. It's time to say goodbye Arsene wenger.

No comments:

Post a Comment